Mengenal Jual Genset Cummins Dari Sejarahnya

mengenal-genset-cummins-dari-sejarahnya

Share This Post

Sedikit Mengenal Sejarah Genset Cummins

Cummins Inc. merupakan sebuah perusahaan publik di sektor kelistrikan yang bermarkas di Columbus, Indiana, Amerika Serikat. CEO perusahaan besar ini bernama Thomas Linebarger. Membuktikan kedigjayaannya, pada 2013 Cummins Inc. memperoleh penghargaan Fortune 500, sebuah anugerah bagi perusahaan besar dunia dari majalah bisnis Fortune.

Masuknya Cummins Inc. ke dalam deretan perusahaan terbaik dunia tentu sudah menjanjikan kualitas dan manajemen produksi yang baik. Sejumlah produk yang dikeluarkan perusahan bonafit ini berkosentrasi pada unit kelistrikan, khususnya mesin diesel dan gas alam salah satunya yaitu jual genset Cummins yang cukup pamor. Tak hanya produk fisik, Cummins juga telah menunjukkan komitmen dalam jasa perawatan mesin yang meliputi sistem bahan bakar, sistem kontrol, filtrasi, kontrol emisi, serta pengembangan sistem pembangkit tenaga listrik.

sejarah-genset-cummins-powerline

Prestasi dan kualitas yang menjanjikan dari produk Cummins, khususnya mesin diesel tak terlepas dari sejarah perusahaan yang telah berdiri sejak 1919 tersebut. Nama Cummins diambil dari pendirinya, seorang insinyur mekanik bernama Clessie Cummins. Cummins menghabiskan beberapa tahun untuk melanjutkan temuan Rudolf Diesel yang telah berjasa memperkenalkan mesin Diesel. Rancangan kasar mesin Diesel oleh Rudolf itu yang kemudian menginspirasi desain awal mesin Cummins yang disebut mesin model H.

Jual Genset Cummins Terbaik Dan Terpercaya

Cummins menghabiskan kurang lebih 14 tahun dengan terus melakukan uji ketahanan dan kelayakan produk. Pada 1933, prototipe mesin model H yang telah selesai pengujian itu digunakan pertama kali untuk kereta api kecil.

Tak puas dengan model H, Cummins mengembangkan penelitiannya dan mendesain mesin untuk pekerjaan berat. Mesin ini diberi nama model N dan marak digunakan selama perang dunia II. Usai meletusnya Perang Dunia II dan perbaikan industri di berbagai negara Eropa dan Amerika, sepanjang tahun 1952-1959 Cummins sukses menguasai hampir setengah pasar dunia untuk mesin diesel.

Artikel Lainnya

Setahun berselang, perusahaan Amerika Serikat ini melebarkan sayapnya ke Eropa untuk pertama kali, yakni di Skotlandia. Pada 2013, menurut catatan Fortune, Cummins telah memiliki 197 anak perusahaan di berbagai belahan dunia Khusus untuk bisnis di sektor produksi mesin, Cummins sangat dikenal dengan produk mesin diesel dan gas alam.

Cummins mengklasifikasikan mesin yang mereka cetak menjadi tiga jenis, yaitu mesin kelas menengah, mesin untuk pekerjaan berat, serta mesin bertenaga kuda (horsepower) tinggi untuk kebutuhan khusus. Tiga jenis mesin ini memenuhi kebutuhan konsumen baik untuk keperluan industri ataupun non-industri. Beberapa mesin Cummins diimplementasikan sebagai motor penggerak mobil, truk, bus, RV, kereta api, peralatan militer, keperluan konstruksi, genset, pertambangan, kelautan, hingga minyak dan gas alam.

Dapatkan Genset POWERLINE Sekarang Juga

Seiring perkembangan teknologi, saat ini ada beberapa jenis jual genset Cummins dan telah memiliki lima kategori utama mesin yang mereka produksi. Kelima kategori tersebut dikenal dengan Cummins B Series engine, Cummins C Series engine, Cummins ISX, Cummins L Series engine, serta Cummins M Series engine.

pengiriman-genset-cummins-powerline

Mesin seri B menggunakan 4-straight sampai 6-straight diesel dengan displacement 3.9 – 5.9 liter. Seri ini populer digunakan untuk Dodge Ramp (truk), bus, peralatan militer, peralatan konstruksi, generator set (genset), serta maritim. Mesin seri C (ISC) menggunakan 6-straight diesel dengan displacement 8.3 liter. Seri ini digunakan untuk beberapa pekerjaan berat.

Selanjutnya, mesin seri ISX menggunakan 6-straight diesel engine dan banyak digunakan pada truk pengangkut beban berat (truk kontainer). Mesin seri L menggunakan 6-straight diesel engine dengan displacement 8.9 liter. Seri ini merupakan pengembangan dari seri ISC. Terakhir, seri M yang menggunakan 6-straight diesel engine dengan displacement terbesar, mencapai 10.8 liter. Seri ini merupakan seri paling mutakhir dan banyak digunakan pada sejumlah bus besar dan truk kelas berat.

Demikian bagaimana kita Mengenal Jual Genset Cummins dari sejarahnya, mungkin tidak terlalu detail tetapi bisa menjelaskan bagaimana perkembangan genset Cummins dari awal hingga saat ini. Untuk genset Cummins sendiri Powerline menyediakan genset Cummins dengan kapasitas terlengkap di Indonesia.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Anda Ingin Produk Genset diesel berkualitas?

Tinggalkan kontak anda dan kami akan hubungi anda

POWERLINE HADIR DI JIEXPO 2022 KEMAYORAN
small_c_popup.png

Hubungi Kami Segera

Kami akan menghubungi anda kembali